21 Okt 2010

Nokia Ingin Rebut Kembali Pasar Smartphone

Nokia - Perusahaan telekomunikasi asal Espoo, Finlandia - bersumpah akan mempertahankan posisi nomor satu dalam bisnis penjualan smartphone di seluruh dunia.

Kabarnya Nokia akan menambahkan fitur dual - sim, yang selama ini belum pernah dicoba oleh perusahaan itu pada smartphone-nya.Handphone terbaru yang diluncurkan Nokia, yaitu Nokia N8 merupakan smartphone touch screen yang ramping dan mengadopsi perubahan pada sistem software Symbian sehingga membuat smartphone ini lebih nyaman digunakan.Ditunjang dengan keypad QWERTY dan mampu menjelajah dunia maya dengan lebih baik. Handphone ini juga mendukung peta GPS, navigasi dan akses cuma-cuma ke saluran televisi.

Munculnya handphone terbaru ini untuk bersaing dengan pesaingnya seperti Research in Motion dengan produk unggulannya seri BlackBerry Bold dan Apple yang mengeluarkan produk terbarunya iPhone 4. Apple yang merupakan produsen smartphone raksasa untuk kalangan eksklusif tidak mudah dikalahkan, namun Nokia masih memiliki tembakan untuk mengarahkan tantangan di pesaing kelas menengah Asia.

Di kalangan menengah, Nokia juga harus bersaing di pasar smartphone multi tasking dengan ciri spesifikasi BlackBerry ber-keypad Qwerty keluaran RIM. Tak ketinggalan Samsung, HTC dan LG yang telah mengadopsi system operasi Android dari Google juga menjadi pesaingnya.
 

Tidak ada komentar: